31/07/2018

Puisi Tentang Gelisah Hati Yang Tak Tahu Arah Tujuan

Puisi Tentang Gelisah Hati Yang Tak Tahu Arah Tujuan
Tuhan . . .
Kata apa lagi yang harus ku ucap saat ku bersujud kepada Mu
Tentang keindahan yang Engkau berikan hari ini
Atau tentang apa yang aku inginkan hari ini

Oh Tuhan . . .
Sajak demi sajak teralunkan dari lentik ketukan jari ini
Tiap ketukan ini, inginku seraya menyebut dalam hatiku tentang ke Agungan Mu
Tapi kenapa hati ini selalu gelisah

Dan Tuhan . . .
Jika Engkau berkenan kepada hambamu yang penuh dosa ini
Usirlah sedikit gelisah dalam kebimbangan hati ku
Hati yang sepi, sunyi dan tak tahu kemana arah untuk berlabuh

Setiap jengkal langkah ini dan setiap detik waktu yang sudah berlalu ini
Adalah langkah yang penuh perjuangan
Penuh pertanyaan
Dan butuh jawaban

Tuhan . . .
Jika aku harus memilih antara sepi dan sunyi
Aku akan memilih kedua nya
Kenapa,
Karena dengan kesendirian aku mampu untuk selalu mengingat dan menyebut nama Mu dalam lubuk hati ku

Hati yang banyak sekali do'a terlantunkan
Dan tak pernah sekalipun untuk lelah dan menyerah
Meskipun belum terkabulkan
Aku yakin akan ada waktu yang tepat di saat yang tepat pula

Semua ini sudah menjadi garis takdirmu
Semua sudah tertulis kemana jiwa ini harus berjalan
Mencari atau di cari
Berdo'a meminta adalah kewajibanku
Tapi terkabulkan atau tidak adalah hak MU

*Rindu Senja*

***

No comments :

Post a Comment