17/07/2018

Template Baru Yang Lebih SEO Friendly

Template Baru Yang Lebih SEO Friendly
Template Blog merupakan suatu kumpulan source kode yang terstruktur dengan rapi dan sudah ada pakem tertentu yang mengaturnya, sehingga kita tidak memungkinkan merubah pakem tersebut secara ngawur. Akan tetapi kita bisa mengubah dengan menggunakan pakem bahasa pemrograman yang telah diterapkan oleh Google selaku pemegang layanan Blogger dengan menggunakan bahasa pemrograman yang sudah ada.

Dalam mengubah suatu template Blog selain kita memperhatikan bahasa pemrograman kita juga harus memperhatikan design  / lay out yang akan kita buat nanti supaya kita sudah diterapkan blog akan menjadi Awesome dan Beautiful. Tak lupa juga yang paling penting adalah struktur kode yang behubungan dengan SEO, karena struktur tersebut yang nantinya akan menjadi ujung tombak kita di dunia Search Engine / SERP.

Maka dari itu kita harus memperhatikan betul kode-kode yang berhubungan dengan seo ataupun microdata. Kita harus lebih teliti pada bagian ini, karena jika ada kesalahan sedikit saja akan berimbas pada hasil pencarian di search engine nantinya.

Dan kali ini saya selaku dari admin blog lirikislam ini telah melakukan sedikit perombakan pada template blog ini supaya terlihat lebih nyaman dari sebelumnya. Walaupun belum 100% maksimal akan tetapi dengan segala usaha akan terus dilakukan pengembangan yang lebih baik untuk kedepannya.

Changelog lirikislam v.2.0
Perubahan pada header logo blog ( tulisan lirikislam )
Perubahan source kode total pada Menu Navigasi yang lebih responsive
Perubahan pada Icon Awesome ( Upgrade v 5.0.1 )
Perubahan pada bagian back to top dan tombol share this menjadi lebih simple awesome
Perubahan design color pada div ads-block ( lebih simple )
Dan perubahan kecil lainnya termasuk margin, padding, box-shadow dan css pendukung lainnya

***

No comments :

Post a Comment