30/01/2018

Tak Semudah Mulut Ber Bicara


Tak Semudah Mulut Ber Bicara
Mudah bahkan sangat mudah bagi kita untuk berucap suatu hal tentang apapun kejadian yang akan terjadi atau bahkan kejadian yang ingin terencanakan. Tidak luput dari terciptanya suatu kesalah, manusia sering berfikir itu pikir nanti. Yang penting sekarang sengan segala kepuasnnya.

Sejatinya manusia di didik dengan segala ilmu yang ada di dunia ini, dari batiniah sampai jasmaniah. Ilmu dari dalam diri kita sendiri dan ilmu dari orang lain atau guru. Perlahan sedikit dan akan membentuk karakter pada jiwa raga ini dan itulah manusia.

Ketika mulut berbicara tanpa ada paksaan batin dan sinkrinisasi pikiran maka yang terjadi adalah omongan semu tentang kepuasan pribadi tanpa maksud dan tujuan tertentu. Istilahnya hanya guyonan thok.

Manusia di dunia khususnya yang tinggal di Tanah Jawa ini mereka lebih di didik akhlak dan jiwa nurani nya lebih sopan dan santun. Jadi mereka akan wajar jika terlihat lebih kalem dan menganyomi karena itulah memang yang di ajarkan oleh guru-guru dan penahulu mereka sebelumnya.

No comments :

Post a Comment