09/04/2016

Tips Belanja Aman di BukaLapak.Com

tampilan bukalapak.com - Tips Belanja Aman di BukaLapak.Com
Tentang Bukalapak, Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia. Seperti halnya situs layanan jual-beli menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Siapapun dapat membuka toko online di Bukalapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak. (dikutip dari bukalapk.com )

Belanja di Bukalapak itu mudah dan aman. Transaksi dijamin aman karena ada Payment System yang melindungi pembeli dari penipuan. Dana transaksi dikembalikan 100% jika barang tidak di kirim. ( di kutip dari bukalapak.com )

Mengingat Bukalapak merupakan perantara atau wadah antara penjual dan pembeli sudah sebantasnya kita selalu berhati-hati dan pintar dalam melakukan tindakan.

1. Silakan anda mencari barang yang ingin di beli di fitur Search Bukalapak yang telah di sediakan.

cari barang di bukalapk


2. Setelah anda menemukan barang yang ingin anda beli, silakan anda melihat review produk anda di sana.

Karena beberapa penjual mungkin kurang aktif dalam lapaknya. Yang paling penting kata Zaky , "Pertama, ketika hendak membeli barang secara online, pembeli harus me-review pengalaman seller terlebih dahulu," Silakan anda melihat berapa lama penjual tersebut berjualan online di bukalapak di silakan anda melihat feedback dari para pembeli yang sudah melakukan transaksi dengan si penjual.

Feedback justru dapat membantu pembeli untuk mengetahui reputasi dari penjual tersebut di Bukalapak. Dengan begitu pembeli dapat mengetahui apakah penjualnya terpercaya atau tidak, serta jaminan produk yang di jual. Semakin banyak feedbak positif di penjual semakin yakin pembeli untuk membeli di lapaknya dan juga sebaliknya sebakin banyak feedback negatif terhadap penjual semakin tidak percaya pembeli untuk membeli di lapaknya. Jadi sebaiknya anda berfikir lagi untuk melakukan pembelian atau mungkin sebaiknya silakan cari penjual lain yang mempunyai reputasi cukup bagus di Bukalapak untuk menghidari hal yang tidak di inginkan.

Sekali lagi feedback membantu pembeli untuk mengetahui reputasi penjual di bukalapak, pintarlah dalam memilih penjual dan produk di Bukalapak.

Anda juga di haruskan untuk mengirim pesan kepada penjual sebelum melakukan pembelian, untuk menanyakan stock dan kondisi barang yang ingin anda beli. Dan jika penjual memberika fast respon dan positif silakan anda melakukan ke tahap berikutnya.

kirim pesan kepada penjual di bukalapk

3. Silakan anda klik Tombol Beli yang telah di sediakan Bukalapak untuk melanjutkan pembelian produk. Dengan mengklik tombol beli maka anda telah setuju untuk membeli barang dari penjual itu, dan silakan pengisian formulir yang telah di sediakan oleh Bukalapk.

Alamat, silakan menggunakan alamat yang valid dan lengkap. Seperti jalan tempat anda beserta RT dan RW juga sertakan nomer telepn anda yang bisa di hubungi untuk memudahkan pengiriman dalam melakukan pencarian lokasi.

Selanjutnya anda akan mendapatkan kode transaksi, simpan bukti kode tersebut jikalau suatu saat di butuhkan untuk melakukan komplain ke CS bukalapak.

detail transaksi bukapal

4. Metode pembayaran, hal ini yang kerap terjadi salah paham antara pembeli dengan Bukalapak karena pembeli salah melakukan input data. Perlu di perhatikan anda harus lebih teliti saat anda melakukan transaksi pembayaran ke Bukalapak.

Setiap penjual ataupun situs belanja online diharuskan menggunakan metode pembayaran yang aman seperti yang sudah diterapkan di marketplace Bukalapak.com

Silakan anda melihat jumlah transaksi yang harus anda bayar, dan itu sudah di jelah di laman detail transaksi anda. Silakan anda mentrasfer jumlah harga produk dengan ongkos kirim di tambah tiga digit kode unik.

Perlu di perhatikan, anda harus mentransfer jumlah nominal sesuai yang tertera di halaman detail transaksi untuk mempermudah dan mempercepat verifikasi pembayaran anda. Dan di teruskan kepada penjual untuk proses selanjutnya.

Anda dapat mentrasfer ke nomer rekening yang telah di sediak oleh pihak Bukalapk.com

nomor rekening bukalapak untuk pembayaran
Catatan : Jika anda mengalami masalah dengan transaksi di Bukalapak.com segera menghubungi CS Bukalapak atau mengunjungi Fanspage Bukalapak dan menanyakan ke Admin Billy

5. Sekarang anda tinggal menunggu pihak penjual dan ekspedisi yang bekerja untuk mengirim barang anda. Silakan anda rajin-rajin mengecek status transaksi anda di halaman transaksi bukalapk.comDan sampai di sini anda harus sabar menunggu perkembangan selanjutnya:) Karena bisa butuh waktu sampai 1 minggu untuk menggunakan pengiriman reguler.

cek status transaksi pengiriman barang bukalapak

thx

***

No comments :

Post a Comment