04/04/2016

Ada Lagi Masalah Di Dalam Diri Anda?

Ada Lagi Masalah Di Dalam Diri Anda?

Selamat Siang Kawan,

Lama juga saya tidak membuka blog saya ini, hampir 2 bulan saya vacum dari dunia bloging. Entah apa sekarang yang terjadi dengan blog saya dan perkembangan apa yang di lakukan oleh blogger. Semoga semua masih bisa di kendalikan dengan baik dan tidak terjadi apa-apa.

Lagi-lagi saya ingin curhat kepada anda tentang apa yang saya alami di kehidupan saya yang telah terlewati. Jujur saya adalah orang yang kurang sabaran, jadi saya menanggapi masalah itu dengan sedikit buru-buru bahkan nyaris terburu-buru. Dan semoga anda termasuk orang yang sabaran.

Okey, lalu apa masalah saya kali ini?
Hal yang paling sulit saya terima adalah masalah, karena ya tahu sendirilah bagaimana orang kalau sudah terkena masalah pasti ribet. Tapi di sisi lain di saat saya termenung tidak ada kerjaan, jujur saya menginginkan suatu masalah datang kepada saya. Kenapa? supaya saya ada kegiatan ( maklum bos, masih jomblo ). Dan akhirnya Tuhan mendengarkan suara kecil hati saya dan mengabulkannya.

Kalau anda ingin tahu rincian masalah saya 2 bulan terakhir ini akan saya kasih tahu. Pertama dari Hardisk Laptop saya yang jebol, dan semua isi data yang ada di dalamnya belum sempat di backup dan tak terselamatkan ( innalilahi ). Dan di situ saya merasa pusing berat, oh data-dataku kenapa kau meninggalkan ku. Terakhir kali itu sudah di coba untuk di ulek-ulek di recovery di format pakai 1000 tool hardisk dan alhasil semua sama aja alias ZONK gede. Dan setelah 1 minggu akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk membeli HDD baru.

Masalah ke-2 adalah ketika saya dalam perjalanan pulang ke kampung halaman dan ingin mampir di sebuah mall yang gede yang jualan sparepart komputer lengkap. Oh, iya saya adalah perantau di Surabaya. Pada saat itu hari sabtu pagi saya melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman dengan mengendarai sepeda motor kesayangan ane. Dan hal yang tidak saya inginkan terjadi ketika saya sampai di Kota Nganjuk. Apa yang terjadi ?

Sepeda saya melewati lubang yang cukup dalam, dan der itulah yang terjadi. Ban belakang saya meletus disertai dengan velg bintang saya yang bengkong. Oh tidak satu masalah baru lagi terjadi. Tidak hanya itu tetapi di barengi dengan bengkongnya kedua suspensi belakang saya. Ya kedua suspensi kanan dan kiri belakang saya bengkong. Dan jika di total mungkin biaya untuk memperbaiki motor saya sekitar 1 juta. Dan itu wow banget.

Dan yang ke-3 sekarang masih saya rasakan dan baru tejadi di minggu ini. Keyboard laptop saya error macet tidak berfungsi lagi. Oh tidak laptopku apakah kamu ngambek karena lama tidak aku gunakan. Hingga saya merasa kesulitan lagi dalam melakukan pengetikan, karena keyboard saya sering konslet. Padahal keyboard ini baru saya ganti sekitar 8 bulan yang lalu. Dan ini rasanya nyesek. Masa harus ganti keyboard laptop lagi, berarti dana lagi dong.

Itu masalah yang saya pikirkan sekarang dan harus saya selesaikan walaupun pelan-pelan. Dan semoga keluar jalan yang terbaik.

Sekarang saya hanya pasrah memperbaiki sebisa mungkin untuk melatih kesabaran saya dalam menghadapi cobaan dari Tuhan. Karena saya sadar ini merupakan ujian atau pembelajaran yang paling nyata dalam menata kontrol emosi. Dengan begitu mungkin saya bisa melatih kesabaran saya,mengingat saya adalah orang yang suka buru-buru.

Dan untuk anda, jika anda mengalami masalah di terpa masalah saya sarankan anda untuk bersabar dahulu dan memikirkan matang-matang apa yang selanjutnya akan anda lakukan. Jangan langsung melakukan tindakan karena itu tidak baik karena anda pasti spikiran anda masih kalut dan emosi tinggi. Jadi lebih baik tinggalkan sejenak dan carilah hiburan lain dulu untuk menenangkan pikiran nada.

Ketika pikiran anda sudah mulai tenang maka anda sudah siap untuk menangani masalah yang terjadi di dalam hidup anda. Pastinya dengan pikiran jernih dan jalan keluar yang baik. Dan itu merupakan petunjuk dal Tuhan untuk masalah anda dan sepatutnya anda merasa ber-syukur.

Seperti yang di sampaikan Kyai Saya Abah Ali Gondrong Mafia Sholawat dalam ceramahnya. Yang intinya begini, " Jika barang mu rusak, maka ucapkalah alkhamdulillah. Kenapa? Karena kamu akan memiliki barang baru." Pokoknya intinya gak usah terlalu di pikirkan, nanti ujung-ujungnya anda malah yang stres dan pusing bisa-bisa sakit. Semua pasti ada jalan keluarnya, anda harus yakin itu.

thx

***

No comments :

Post a Comment