06/04/2016

Cara Sabar Yang Benar Dalam Melakukan Sesuatu

Cara Sabar Yang Benar Dalam Melakukan Sesuatu

Sabar, lagi-lagi saya membahas kata satu ini yang notabennya sangat melekat dengan kehidupan hari-hari kita. Kenapa saya tertarik untuk membahas sabar, karena dalam beberapa hari terakhir ini saya kerap tergesa-gesa. Jadi saya ingin introspeksi diri sendiri saja dan mungkin bisa membatu rekan-rekan.

Sepengetahuan saya sabar itu tidak ada batasan jika di ukur dengan apapun. Untuk kalian yang menganggap sabar itu ada batasannya, tolong hilangkan mindset itu karena sangat salah dan buruk untuk pikiran anda. Lebih baik anda menanamkan mindset solusi daripada tidak sabar dalam melakukan sesuatu. Sekali lagi hal yang pertama anda lakukan adalah menghilangkan pikiran buruk tersebut, hingga anda bisa tenang dan berfikir jernih.

“Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kalian.” (Q.S Muhammad:31)

Kita bisa mengambil salah satu ayat dalam Al-Quran yang membahas tentang sabar, bahwasannya di sana di jelaskan bahwa memang manusia itu pada tabiatnya selalu di uji dan uji kesabarannya. Dan jika kalian lolos dalam ujian sabar tersebut maka sangat beruntunglah anda karena termasuk orang-orang yang hebat.

Jujur dalam melakukan sabar itu sangat sulit karena kurangnya kontrol emosi hingga kita pada tahap marah-marah. Dan seharunya hal itu tidak terjadi, lalu bagaimana supaya tidak terjadi hal tersebut. Perfikirlah tenang dan pergilah ke tempat yang sejuk, dengan begitu beban pikiran anda akan menjadi berkurang sedikit demi sedikit.

Sabar itu sulit, tapi sesulit-sulitnya sabar pasti ada jalan keluar yang mudah. Apa itu jalan keluarnya? Pergilah ke perempatan ujung sana yang ramai dan itulah jalan keluarnya :)

Sabar itu capek, kalau sudah capek sabar sebaiknya anda tidur sebentar. Agar kondisi pikiran anda tenang dan melakukan refreshing mindset. #ups

Sabar itu sakit, mungkin anda perlu ke apotik untuk membeli obat sabar supaya anda lebih tenang. Dan silakan tanya ke penjjaga apotik apakah menyediakan obat sabar.

Sabar itu stress, kalau sudah stress berarti anda kurang piknik dan silakan mencari teman untuk menemani anda berlibur. Kalau g ada temen silakan kontak saya, barangkali bisa.

Dan yang terakhir intinya,

Sabar itu indah, ketika kita di terjang masalah dan kita gelisah hingga kita putus asa dan hampir mau pingsan. Nah di situlah kesalahan anda. Yang perlu anda lakukan cukup satu kembalikan lagi kegelisahn tersebut kepada hal yang membuat anda gelisah. Jadi jika anda gelisah, kembalikan lagi gelisahnya buang jauh-jauh dari diri anda supaya bisa tenang pikiran anda.

#artikel ini mungkin ngawur dan tanpa riset, eh!

***

No comments :

Post a Comment