12/01/2017

Cara Mengatasi Masalah Yang Rumit Dalam Beban Hidup

Sebagai manusia yang normal pasti kita tidak akan terlepas dari suatu masalah entah itu masalah biasa atau tahap yang rumit dan serius. Masalah tidak akan memandang anda siapa, miskin kaya atau orang tampan cantik atau jelek pasti akan di hadapapkan akan suatu masalah.

Tanggapan suatu masalah setiap orang akan berbeda-beda tergantung orang yang mengalami masalah tersebut. Kali ini saya akan membawa anda ke dalam dunia saya, dunia di mana masalah anda akan segera teratasi.

Masalah?

Untuk menghadapi suatu masalah hal yang terpenting yang harus anda lakukan adalah tetap tenang dan rilek. Karena jika anda merasa bingung maka segala sesuatu yang akan anda lakukan menjadi serba salah dan anda akan merasa gelisah dan sulit tidur. Ingat hal pertama yang anda harus lakukan adalah tetap tenang.

Sebagai manusia yang di cipta anda harus yakin masalah yang anda hadapi adalah masalah yang bisa anda selesaikan. Tuhan sang pencipta memberikan masalah kepada kita hanya untuk membuat kita menjadi pribadi yang sadar akan pentingnya kehati-hatian. Juga membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Jadi anda harus menanamkan rasa percaya diri serta yakin bahwa suatu masalah akan ada jalan keluarnya. Tapi anda harus bersaabar karena jalan keluar tidak datang dengan begitu mudahnya tetapi jalan keluar akan ada bila anda bisa bersikap tenang dan yakin. Masalah juga akan melatih kita tentang akan pentingnya solidaritas kebersamaan, terkadang solusi dari masalah itu datang dari orang lain. Karena orang lain bisa saja telah mengalami masalah yang pernah anda alami.

Cobalah minta saran kepada teman anda

Ini merupakan salah satu poin penting dari pemecahan masalah yang sedang anda hadapi. Diskusikan masalah anda kepada teman anda yang lebih bijak jangan konsultasi dengan teman yang asal-asalan saja.

Teman atau keluarga adalah obat alami penenang pikiran kita yang sedang kalut dan gundah. Jika anda tidak berani untuk mengutarakan atau malu berbicara kepada orang terdekat anda, anda bisa mencoba dengan men-share masalah anda di salah satu jejaring social. Dengan begitu anda akan menemukan banyak solusi dan masukan tentang masalah anda.

Berfikir positif

Dalam menghadapi suatu masalah anda di haruskan selalu berfikir positif tentang hari esok. Cobalah untuk tidur sebentar demi menenangkan pikiran anda dari gangguan-gangguan sekitar anda. Dan yakinlah ketika anda bangun pikiran anda sudah mulai fresh dan siap untuk mencari solusi. Hingga anda mendapatkan solusi yang terbaik untuk masalah anda.

Tetap semangat

Sambutlah hari esok dengan semangat dan tetap berusaha menjadi pribadi yang baik serta bijak dalam memilih suatu tindakan.

"The problem will come when you are strong"
***

No comments :

Post a Comment