17/01/2016

Renungan Dariku Untuk Allah Sang Pencipta

 Renungan Dariku Untuk Allah Sang Pencipta

23 Tahun berlalu hanya seperti mengedipkan mata, hingga tak terasa akan diriku sudah tumbuh dewasa. Hingga tak sadar apa saja yang telah aku perbuat selama ini, selama hidupku. Kebaikan atau keburukan? Hanya Allah sang pencipta dan diriku yang tahu semua ini. Wahai Allah Tuhanku, ma'afkan aku, ampunilah segala dosaku.

23 tahun itu waktu yang sangat panjang, hingga aku tidak dapat menghitung seberapa sering aku melakukan kebodohan, menambah dosa hingga tidak melaksanakan sebagaimana yang Engkau perintahkan kepada umatMu. Ya Allah hapuslah segala dosaku, dosa yang kecil maupun besar.

Ya Allah, karena aku meninggalkan dari apa yang Engkau perintahkan hidupku sekarang penuh kebimbangan penuh dengan pilihan yang tidak jelas arah tujuan. Ya Allah arahkanku lagi ke jalan satu yang lurus menuju apa yang Engkau Ridhoi di dunia dan akherat. Ya Allah jujur aku ingin seperti dulu, lurus dengan ketenangan hati.

Sampai tulisan ini aku buat hingga malam ini aku merenung, aku masih melakukan hal yang sama hal bodoh selama hidupku. Aku lagi-lagi membuat dosa yang seharusnya tidak terjadi. Ya Rabbi Sholli Alla Muhammad, Ya Rabbi Sholli 'allaihi wasalim. Ya Allah ma'af aku atas semua kesalahanku dari aku kecil hingga dewasa sekarang.

Ya Rabbi, Ya Allah jadikan aku menjadi lebih baik dari saat ini saat di mana kebodohan diriku. Jadikan Aku menjadi golongan orang-orang yang berserah diri kepadaMu Ya Allah. Tuntun aku kejalan luruh itu di mana aku bisa meninggalkan seluruh keburukan dan dosa-dosa yang telah aku lalui selama ini. Lupakanlah aku akan kebodohan, kesalahan hingga dosa-dosa yang telah aku lakukan sampai saat ini hingga pikiranku tenang menjalankan perintahMu YA Allah.

Ya Allah sungguh kebodohan ini membuat aku merasa depresi, merasa bersalah dan larut dalam kebimbangan. Jujur ini bukan yang aku harapkan di masa mudaku ini. Ya Rabbi Ya Rabbi Sholli 'alla Muhammad. Ya Allah berilah cahaya kepada hidupku hingga aku bisa berfikir jernih berfikir dengan tenang dan selalu menyebut namamu disetiap detik langkahku.

Ya Allah semoga aku bisa memanfaatkan sisa hidupku ini menjadi lebih baik dengan RidhoMu Ya Allah. Ya Allah jadikan aku menjadi manusia lebih baik. Manusia yang selalu ingat dan berdzikir kepadaMU menyebut namamu di setiap ucapanku. Ya Allah Ya Rabbku.

Ya Allah bukalah mata hatiku hingga aku bisa melihat keindahan beribadah kepadaMu keindahan akan nikmat yang Engkau berikan selama ini, kenikmatan yang tidak pernah aku dapatkan ketikan aku melakukan dosa-dosa.

Ya Allah Engkau yang membuat kesulitan, Engkau pula yang memberi kemudahan. Ya Allah mudahkanlah jalanku untuk selalu menyebut namaMu.

***

1 comment :