15/05/2016

Rom Global, Stable China Dan Developer Miui Xiaomi

Rom Global, Stable China Dan Developer Miui Xiaomi

Lagi-lagi kali ini saya akan membahas ROM satu ini yaitu MIUI miliknya Xiaomi. Untuk penguni Miui baru pasti akan sedikit pusing dengan pilihan ROM MIUI yang banyak di internet. Yang penting bijaklah dalam memilih ROM tersebut.

ROM GLOBAL MIUI

Merupakan versi ROM dari MIUI yang dikembangkan oleh pihak developer resmi MIUI. Dan di tujukan oleh pengguna umum smartphone mereka. Rom Global sudah pasti sedikit bug dan sudah stabil untuk di gunakan. Rom Global MIUI umumnya d update lebih lama dari Rom lainnya. Di dalam ROM Global sudah terdapat Google Apps dan mendukung multi-language. Jadi semua negara bisa menggunakannya dengan bebas dan stabil. ROM Global biasanya di tandai dengan 6.X.Y.Z.DevID atau 7.x.x

ROM STABLE CHINA


Rom Stable China merupakan yang dikembangkan oleh developer resmi MIUI dan biasanya di update 1 bulan atau bisa lebih. Rom Stable China seperti kode namanya Rom tersebut di khususkan untuk pengguna di Neganya China negara pembuat MIUI tersebut. Seperti halnya Rom Global ROm Stable China sudah minim Bug, jadi sudah nyaman untuk di gunakan sehari-hari. Perlu di ketahui bahwa di dalam Rom Stable China belum ter-include Google Apps dan layanan global lainya seperti Facebook atau Intagram dan Twitter, karena memang layanan tersebut di larang untuk di akses di Negara China mereka.

Karena itulah mereka memberi Codename Stable China. Dan sebgai gantinya mereka memasukan aplikasi pengganti Google Apps. Jika kita berada di China mungkin aplikasi tersebut sangat di butuhkan, akan tetapi jika kita di luar negara tersebut rasanya aplikasi tersebut akan megganggu kita pasalnya mengunakan bahasa China yang tidak di mengerti oleh kita di Indonesia.

Code versi untuk Rom Stable China biasanya adalah 6.x.y.z.DevID atau 7.x.x

ROM DEVELOPER CHINA

Rom ini juga di kembangkan langsung oleh pengembang MIUI. Rom ini di tunjukan untuk developer untuk keperluan testing, tetapi anda juga bisa mencicipi Rom tersebut akan tetapi di dalam penggunaanya masih sering di temukan bug. Dan untuk itulah Rom ini di gunakan untuk mengetahui big tersebut dan memperbaikinya. Rom ini biasanya terjadwal 1 minggu sekali update dan di hari Jum'at.

Rom Developer China atau Rom Beta Testing ini sudah dalam keadaan pre-root jadi anda tinggal menginstal aplikasi SuperSU untuk menggunakan rootnya. Rom ini merupakan perkembang dari Rom Stable China, jadi belum ter-include Google Apps di dalamnya.

CodeName untuk versi MIUI DEV China adalah 6.x.y.z, thn atau 7.x.x

Kesimpulan

Rom Global di tunjukan untuk pengguna di semua negara.
Rom Stable China di khususkan untuk pengguna MIUI di china sana dan sudah minim bug.
Rom Developer China di khususkan untuk developer untuk keperluan beta testing dan pengembangan.

***

No comments :

Post a Comment